Pemateri Pelatihan SDI KSPPS-MUI Jatim

    Mokh Syaiful Bakhri Sabtu,18 September 2021-15:25:50


    Pengelola Koperasi BMT UGT Nusantara didapuk menjadi pemateri dalam pelatihan koperasi yang diselenggarakan oleh KSPPS-MUI Jawa Timur, Jumat dan Sabtu 17 dan 18 September 2021 di ASTON INN Gresik. Materi yg disajikan berupa: Hypnoselling, Administrasi Pengamanan Asset & Infrastruktur, SOP, Sisdur, AD ART, SDI, serta Pencegahan dan Penyelesaian NPF.  Hypnoselling diisi oleh Bapak Abdussalam,SE,I  yang memang telah punya serifikasi kompetensi di bidang Hypnosis dan Hypnoterapi.

    "Banyak sekali tambahan ilmu yang saya dapat selama Pelatihan ini, terutama seni komunikasi efektif dalam menjual produk yang dibawakan oleh Pak Salam, dan Tehnik Pencegahan serta pemyelesaian Pembiayaan Bermasalah yang dibawakan oleh Pak Didik" ucap Mas Kiki salah satu pegawai KSPPS MUI jatim yang menjabat sebagai AO.

    KSPPS MUI Jatim ini sejak awal berdiri tahun 2013, memang berguru kepada KSPPS BMT UGT Nusantara, mulai pelatihan awal, hingga prospek kepada anggota-anggotanya. Modal awal berdiri dulu hanya 300 jutaan saja, dan kini Total Asset yang dikelolanya telah mencapai 68 Milyar dengan jumlah Karyawan sekitar 50-an orang.

    Ketua KSPPS MUI Jatim, H. Abdul Muhid mengatakan dalam Sambutannya, bahwa sejak berdiri, Koperasi Syariah MUI Jatim ini memang selalu mencontoh kesuksesan BMT UGT Nusantara, mulai software dan Sistem IT nya, pola marketingnya dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Semoga benar-benar ketularan suksesnya BMT UGT Nusantara," paparnya dalam pembukaan Pelatihan kemarin.

    Hadir pula dalam acara Pelatihan ini, KH. Mansoer Shodiq sebagai Ketua MUI Gresik. Beliau mengatakan, "Kami merasa bersyukur atas kerja keras Pengurus serta Karyawan, hingga sampai saat ini telah melahirkan sembilan cabang,” sebut KH Mansoer dalam sambutannya.

    Berdirinya koperasi ini awal mulanya dilatarbelakangi oleh banyaknya pedagang kecil di pasar-pasar yang mengeluh terkait keberadaan rentenir, yang memberikan pinjaman dengan bunga yang tinggi dan mencekik. Mereka tidak bisa berkembang karena terjerat hutang riba pada rentenir. Untuk itulah konsep koperasi syariah KSPPS MUI Jatim ini menawarkan transaksi ekonomi tanpa riba. 

    “Banyak Kiai di MUI yang menguasai ilmu fiqh muamalah, yang membahas jasa transaksi ekonomi. Maka dalam rangka mengimplementasi pemikiran di kitab-kitab fiqh terbentuklah koperasi ini," imbuhnya.

    Menurut Manajer Keuangan Koperasi BMT UGT Nusantara Abdussalam, SE.I, dari Koperasi BMT UGT Nusantara yang menjadi pemateri yaitu Ketua Pengurus H. Abd. Majid Umar, Manajer Keuangan  Abdussalam, SE.I, Staf Ahli Sisdur dan SDI Aunur Rohman dan Didik Sunarko.

    Mereka memberikan materi dengan tempat dan hari yang berbeda.  Pada hari ke-1 tanggal 17 September 2021 diisi oleh Ketua Pengurus H. Abd. Majid Umar dan Manajer Keuangan, Abdussalam, SE.I, Pada hari ke-22 tanggal 18 September 2021 materi disampaikan oleh Staf Ahli Sisdur Aunur Rohman dan Staf Ahli SDI Didik Sunarko.

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Peserta Diklat Kemandirian Pesantren Studi Banding ke Kopontren dan UGT

    1 hari yang lalu

    UGT PJE, Alternatif Saat Butuh Dana Tunai Cepat dan Mudah

    2 hari yang lalu

    Usaha Anggota Jual Tanah Kavling

    3 minggu yang lalu

    Pemateri Pelatihan SDI KSPPS-MUI Jatim

    1 bulan yang lalu

    Nabung 10 Ribu Per Hari Dapat 6 Kilo Daging Sapi

    1 bulan yang lalu